Minggu, 02 Mei 2010

Tips menghilang Ketombe

Banyak cara mengusir ketombe yang mengganggu anda setiap hari, setiap waktu. di mulai dari memakai sampho anti ketombe sampai cara yang lainya, dari yang berbahan kimia sampai yang alami.

Jeruk nipis adalah salah satu dari sekian banyak cara yang dipercaya bisa mengontrol keberadaan ketombe. Arthur S Simon, dokter spesialis kulit dan kelamin dari Rumah Sakit Pertamina, Balikpapan, Kalimantan Selatan, mengatakan, jeruk nipis dapat melunturkan minyak (sebum) di kulit kepala. Dengan begitu, habitat atau tempat bersarang jamur yang merugikan pun dapat dikurangi.

Selain bisa mengendalikan sebum di kepala, jeruk nipis juga bisa memberikan efek segar dan nyaman, terutama bagi kepala berketombe yang kerap dihinggapi rasa gatal. Buah yang kaya dengan kandungan vitamin C ini juga bisa membuat rambut tampak sehat dan cantik berkilau.

Cara penggunaannya tidak sulit. Sebelum keramas, usapkan irisan jeruk nipis atau perasan jeruk nipis pada kulit kepala, terutama di daerah berketombe. Diamkan sekitar 15 menit sebelum membasuh dan berkeramas.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dari RS Cipto Mangunkusumo, Eddy Karta, juga merekomendasikan penggunaan tea tree oil sebagai salah satu bahan alami pengusir ketombe. Menurut Kim, sudah banyak tea tree yang dijual dalam bentuk kemasan jadi sehingga penerapannya lebih mudah.

Tumbuhan dari Australia ini memiliki kemampuan sebagai antiseptik dan antijamur. Selain mengatasi ketombe, tea tree juga sering digunakan untuk mengatasi gangguan kulit lainnya, seperti kutu air, jerawat, eksem, psoriasis, infeksi jamur, bisul, dan infeksi kutu.

Dan di bawah ini bonus untuk menghilangkan ketombe selain dari cara di atas.

Tau kah anda, selain jadi makan yang enak untuk di makan. Ternyata kangkung bisa menghilangkan ketombe. Tidak perlu dengan shampo anti ketombe tetapi hasilnya tidak memuaskan.

Untuk itu cobalah tips menghilangkan ketombe dengan kangkung. Percaya atau tidak anda bisa mencobanya. Baca berita yang lagi hot disini.

Caranya ambil kangkung 2 sampai 3 genggam, kemudian dirajang kecil-kecil. Setelah kangkung di rajang, rendam potongan kangkung tersebut selama semalam sampai air rendamannya berwarna kebiru-biruan. Setelah itu pisahkan air dengan kangkungnya.

Oleskan air kangkung tersebut ke kepala 2 sampai 3 kali. Biarkan 15 menit baru dibilas sampai bersih. Jika ada ketombe, pada saat di oleskan kulit kepala akan terasa perih. Agar hasil lebih maksimal gunakan setiap hari jika anda ingin sembuh.

5 komentar:

  1. mampir lagi sobat...wah ternyata selain lidah buaya ada yang lain..pedih gak??? semangat sobat...

    BalasHapus
  2. Jeruk nipis??? Baru tau nich...
    Makasih infonya kawand.

    BalasHapus
  3. Tips menarik sob, lo bwt restung ga sob?..

    BalasHapus
  4. Berkunjung lg sob...wah pas bgt ni tips na..al na beberapa minggu ini ketombe menyerang kepala sya sob..thnxs info na sob

    BalasHapus

WARNING
!!!....NO SPAM....!!!!