Minggu, 02 Mei 2010

Piton Raksasa ditemukan Mati.! di angkat Ekskavator

Setelah sebelumnya foto Ular Naga yang beredar dan sempat menghebohkan warga indonesia dan malaysia khususnya kalimantan yang menjadi bahan perdebatan banyak orang tentang ke aslian foto tersebut, kini kalimantan digemparkan kembali dengan adanya foto Ular Piton Raksasa yang diangkat oleh sebuah alat mesin berat Ekskavator.

mungkin ini akan menjadi bahan pertimbangan anda bahwa Ular Raksasa seperti yang ada di film memang ada, dan bahan pertimbangan tentang postingan saya sebelumnya yang berjudul Penemuan Naga di Indonesia .

Foto seekor ular jenis Piton (Phyton reticulatus) dalam kondisi mati dan diangkat menggunakan ekskavator ini, membuat heboh pengguna Facebook dan menjadi pembicaraan di milis-milis pekerja di Kalimantan Timur. Hanya saja, belum bisa dipastikan kebenaran kabar ini.

Menurut pengakuan seorang yang mem-posting foto ular raksasa ini di Facebook, foto ini dia dapatkan dari seorang rekannya yang bekerja di perusahaan kontraktor tambang.

"Lokasinya di Tanah Hulu, dekat Kotabangun, Kutai Kartanegara. Foto ini sudah menyebar di milis karyawan perusahaan penyewaan alat berat itu. Saya hanya diberitahu seperti itu. Soal benar atau tidaknya, saya juga tak bisa memastikan," ujar Mardiono, warga Balikpapan yang mem-posting foto ular piton raksasa ini.

Hutan pedalaman Kalimantan ditengarai masih dihuni ular raksasa yang panjang panjangnya bisa mencapai belasan meter. Phyton hidupnya tersebar dari Afrika sampai ke Asia Tenggara. Dari semua jenis piton, yang terpanjang adalah Phyton reticulatus yang ditemukan di semenanjung Asia tenggara sampai ke Sulawesi.

Ular jenis reticulatus ini dikenal sebagai sanca kembang, sanca batik, atau ular sawah. Panjangnya bisa mencapai belasan meter. Phyton burma dan Phyton bola (Ball Phyton) ukurannya tidak sepanjang reticulatus yang banyak terdapat di hutan alam Indonesia.
source : kompas

Hidup untuk berbagi dan berbagi untuk hidup

7 komentar:

  1. Wahhh... besar banget ya pitonnya...

    BalasHapus
  2. wah gile sob phiton segede itu, g bisa bayangin deh

    BalasHapus
  3. gile nih artikelnya bikin merinding bo'

    BalasHapus
  4. Wuuw... andaikan hidup bgmn ya...

    BalasHapus
  5. Wah.,
    bos.,
    itu cuman hoax.,
    ane orng kota bangun tulen.,
    kaga denger tuh ma brita yg kyk gnian.!

    BalasHapus
  6. takuuuuuuuuuuuttttttt!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  7. ular piton juga makluk hidup dan punya hak untuk hidup di bumi ini jadi jangan dibunuh

    BalasHapus

WARNING
!!!....NO SPAM....!!!!