Selasa, 21 September 2010

Indonesia Juara . ! Kontes Robot Internasional

Suatu kebanggan bagi kita, ketika teknologi indonesia bisa menjadi perhatian indonesia seperti Tim robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) Institut Teknologi Sepuluh November akan mengikuti kontes robot internasional ABU Asia Pacific Robot Contest 2010 pada 20-21 September 2010 di Kairo, Mesir. Tim robot ini pernah menjadi juara pertama di Fukushima, Jepang pada tahun 2000.

Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh di Jakarta,Jumat (17/9/2010), melepas keberangkatan Tim robot bernama Mio rEi tersebut. Anggota tim ini adalah Bayu Sandi Martha, M Ali Anang Lubis, Rahardhita Widyatra Sudibyo, Zainul Arifin, Putus Dadar Gumilang, dan Adityo Sarjono. Mereka mewakili Indonesia setelah menjadi juara pada ajang Kontes Robot Indonesia 2010 pada Juni lalu di Universitas Muhammadiyah Malang. Pada ajang itu, Mio-rEi juga dinobatkan sebagai robot dengan strategi terbaik.

Nuh mengatakan, keikutsertaan Indonesia pada kontes robot dunia ini adalah untuk kesembilan kalinya. "Targetnya adalah juara, karena mereka pernah jadi juara," kata Nuh yang didampingi Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Djoko Santoso dan Direktur Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Ditjen Suryo Hapsoro Tri Utomo.

Tim Indonesia akan berkompetisi dengan 16 negara peserta dan 17 tim. Saingan terberat yang dihadapi adalah China, Vietnam, Malaysia, dan Jepang.

Direktur PENS ITS Dadet Pramadihanto menjelaskan, dalam lomba robot berkompetisi menyusun bangunan piramida yang terdiri atas tiga bagian. Tim Mio rEi mengalami peningkatan kecepatan menyusun piramida sejak menjuarai KRI 2010.

Oleh karena itu kita sebagai warga dari bangsa yang tercinta, ayo kita wujudkan indonesia maju,baik dalam bidang teknologi dan ekonomi. dan do'akan lah merkeagar bisa jadi juara dan bisa menularkan kepada kita semua,, amin..

1 komentar:

  1. wah keren juga nih.. mudah2an bisa dikembangkan di Indonesia. jangan sekedar menang lomba aja.

    BalasHapus

WARNING
!!!....NO SPAM....!!!!