Senin, 12 April 2010

Remaja Wanita Tertipu Pacar Online Rp.2.6 Miliar

Beijing - Penipuan atas nama cinta seperti tak ada habisnya. Kali ini korbannya adalah seorang wanita. Selama menjalin hubungan dengan seorang pria yang cuma ia kenal lewat internet, ia tak sadar kalau duitnya terus-menerus diporoti.

Qiu, remaja pengangguran yang hidup di provinsi Hebei, China mengenal Bi melalui layanan instant messenger China, QQ pada Juli 2009. Ia mengaku kepada Bi bahwa ia bernama Guo Xingchen, seorang pria yang berprofesi sebagai pilot dan pewaris perusahaan baja.

Seperti dikutip detikINET dari Bignews Network, Senin (12/4/2010) kasus ini terungkap setelah Kepolisian China belum lama ini meringkus seorang remaja berusia 18 tahun bernama Qiu. Ia menipu pacarnya di dunia maya, seorang wanita berinisial Bi.

Bi yang langsung tertarik dengan Qiu berpikir bahwa Guo memang sosok yang nyata. Qiu pun mengetahui bahwa Bi memang memiliki kekayaan berlimpah ruah melalui pembicaraannya selama berkomunikasi via QQ.

Setelah Qiu berhasil menaklukan hati Bi, dia langsung melancarkan niat jahatnya untuk memanfaatkan kekayaan Bi. Akhirnya ia meminta sejumlah uang kepada Bi dengan alasan bermacam-macam, mulai dari kecelakaan kendaraan hingga transplantasi organ tubuh. sebenarnya hal ini juga pernah terjadi di indonesia.

Pada awalnya, Bi mengirimkan uangnya tersebut tanpa curiga, tapi lama kelamaan akhirnya ia tak mencium bau busuk pada Guo, kekasih cyber-nya tersebut. Dan ternyata, kecurigaan Bi benar. Selama ini ia ternyata kena tipu uang dengan jumlah total 2 juta yuan atau berkisar Rp 2,6 miliar.

Buat para netter indonesia dan skitarnya, marilah kita jadikan kejadian ini sebagai pelajaran bagi kita semua agar lebih berhati-hati berhubungan dengan orang yang belum kita kenal, apalagi di dunia maya ini yang sudah barang tentu sangat rentan dengan kebohongan. satu langkah salah bisa membawa ke jurang permasalahan yang lebih dalam.

4 komentar:

  1. haiyah...
    bisa yah ampe begitu..

    BalasHapus
  2. aku juga gk habis fikir ngeu..!

    BalasHapus
  3. aaaaaahhhhh...
    masih aj ketipu ma dunia maya...
    moga2 dari artikel2 ini bisa pada sadar... :(

    BalasHapus
  4. Parah2,,,ada2 aja ya ^^
    berkunjung di blog kawanku :) udah lama nih aku ga ksini :)
    kunjung balik ya...blog ku sepi pengunjung sob ^^

    BalasHapus

WARNING
!!!....NO SPAM....!!!!