Rabu, 28 April 2010

PNS Naik Gaji 10% tahun 2011

Gaji PNS 2011Berita gembira bagi kita semua yang punya sodara PNS atau bagi anda yang bekerja sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS) karena pemerintah telah berjanji untuk terus memperhatikan kesejahteraan pegawai negeri sipil (PNS) dan TNI/POLRI di 2011 mendatang. Salah satunya adalah dengan menaikkan gaji pokok PNS dan TNI/POLRI sebesar 10%.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa persentase kenaikan gaji pokok tersebut akan lebih besar dari inflasi, agar penerimaan riilnya lebih tinggi. Untuk memenuhi rencana 2011 tersebut, Pemerintah menganggarkan belanja pemerintah pusat sebesar Rp 81,3 triliun dalam RAPBN 2011.

"Pada 2011 akan ada kenaikan gaji sedikit lebih dibandingkan inflasi yang sebesar 5 persen. Naiknya sebesar 10 persen. Ini digunakan untuk kesejahteraan PNS,TNI, dan Polri," seperti yang dikataknya di Musrenbangnas 2010 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (28/4/2010).

Sontak saja pernyataan tersebut diiringi gemuruh tepuk tangan para Bupati dan Gubernur seluruh Indonesia yang hadir pada Musrenbangnas 2010 tersebut. Selain itu, dia pun menyampaikan kabar gembira lainnya yaitu PNS, TNI, dan POLRI tetap akan mendapatkan gaji ke-13 pada tahun depan dan juga berlaku bagi para pensiun PNS yang akan mendapat pensiun ke-13. Kebijakan tersebut merupakan kelanjutan dari lima tahun terakhir. "Gaji ke-13 tetap akan diberikan kepada PNS, TNI, dan Polri. Begitu juga pensiun tetap dapat pensiun ke-13," tambahnya.

Kabar gembira ini tidak hanya untuk PNS saja, tapi bagi semua yang ingin mendapatkan pekerjaan sebagai PNS, atau bagi para Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) karena di tahun yang sama pemerintah juga berencana melakukan penambahan pegawai baru sebanyak 100 ribu orang. Serta tetap menyediakan anggaran anggaran unuk remunerasi karena Remunerasi tetap ada untuk reformasi birokrasi" katanya. kementerian/lembaga sebagai bentuk pelaksanaan program reformasi birokrasi pemerintah.

4 komentar:

  1. beberapa taon lalu nyoba gagal
    tp skr koq g pengen lagi yah
    pengen jadi pengusaha aja *ngayal*

    BalasHapus
  2. Hebat .. Bgus deh pemerintah udah mulai mikirrin yg kayak gitu .. tapi tetep saja saya gak mw bercita2 jadi PNS .. Hehe .. ^^

    BalasHapus

WARNING
!!!....NO SPAM....!!!!