Kamis, 29 April 2010

Penemuan Naga di Indonesia

Naga merahNaga merupakan salah satu unsur terpenting dalam kehidupan bangsa China. Hal ini dapat dilihat dari budaya China yang hampir semuanya berhubungan dengan hewan legenda ini. Sebaliknya, para peneliti telah lama meyakini bahwa naga hanyalah merupakan mahkluk khayalan semata yang hanya hadir dalam legenda-legenda klasik.

Namun sebuah penemuan pada tahun 1996 seolah menjawab keragu-raguan para ahli. Para arkeolog di China berhasil menemukan fosil naga ini di Desa Guanling, Kota Anshun, China. Penemuan ini membuktikan bahwa hewan yang dikeramatkan ini pernah ada.


Fosil NagaDi indonesia sendiri pernah heboh dengan ditemukannya sepasang ular raksasa mirip dengan Naga yang melintas di sungai Mahakam di Kutai Barat berukuran sebesar drum atau berdiameter sekitar 60 sentimeter dengan panjang sekitar 40 meter. Ular raksasa itu terlihat meliuk di permukaan air di Riam Haloq, Kampung Long Tuyoq, Kecamatan Long Pahangai, pada saat melintas naga tersebut berhasil di abadikan lewat kamera ponsel milik motoris longboat karena menganggap itu sebuah momen langka.

Naga Di sungai mahakamTidak hanya itu di Kalimantan juga pernah ditemukan Ular raksasa sepanjang 33 Meter. foto ular raksasa terlihat berenang melenggak-lenggok di sebuah sungai tropis yang dikelilingi oleh hutan gambut. Ular berwarna hitam itu sangat besar, hampir memenuhi sungai yang terletak di tengah-tengah hutan rawa yang rimbun. Air beriak di kiri kanannya. Kabarnya, foto itu diambil dari sebuah helikopter, 11 Februari 2009 lalu.

Foto di bawah inilah yang menjadi perdebatan luas di Malaysia saat ini. Kalimantan memang memiliki ular-ular raksasa. Namun selama ini, ular yang besar yang baru ditemukan adalah sejenis sanca atau python atau masyarakat Kalimantan menyebutnya ular sawah, yang panjangnya belasan meter.Naga di kalimantanGambar tersebut diambil oleh anggota tim wilayah bencana banjir yang kemudian diterbitkan oleh Utusan Sarawak, sebuah koran lokal, pekan lalu. New Straits Times di Kuala Lumpur juga memuat foto tersebut yang kemudian dirilis oleh The Telegraph, Inggris.

Inilah beberapa contoh tempat yang lebih disukai oleh kaum naga:
Pertama, tempat dimana terdapat pohon yang pernah disambar petir dan terbakar. Kedua, di laut pada bagian tengah teluk, biasanya ditandai dengan motif ombak yang seperti sisik naga. Ketiga, di dekat pinggir pantai yang terdapat banyak batu karang yang menonjol di permukaan laut. Keempat, di danau yang tenang dan bersih di gunung ataupun di kaki gunung. Kelima, di dalam gua, dimana sering muncul pelangi di atas atau dari dalam mulut gua.

Dan ternyata Naga benar-benar ada? Lihat saja, binatang ini kalau diperhatikan, mirip sekali dengan naga yang digambarkan dalam mitologi kuno. Binatang ini juga bisa terbang, tapi tidak dapat menyemburkan api.

Naga indonesiaBinatang yang berbentuk menyerupai naga dalam mitologi kuno ini, adalah sejenis binatang kadal. Ukuran badannya kecil, antara 20-40 cm.

Pada saat keadaan darurat terutama menghindari binatang pemangsa, mereka menyelamatkan diri dengan cara terbang. Uniknya kadal ini terbang dengan mengembangkan bagian sisi tubuhnya sehingga menyerupai sayap.

Jenis kadal yang mirip naga ini, hidup di hutan-hutan tropis di Asia Tenggara. Terutama banyak ditemukan di Malaysia, Indonesia, India Selatan, dan Philipina. Di Indonesia sendiri kebanyakan hidup di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Gimana Naga-nya bagus gk sob, jika sobat sekalian ingin berkomentar silahkan isi di kotak komentar di bawah ini.

Hidup untuk berbagi dan berbagi untuk hidup.

55 komentar:

  1. Balasan
    1. bkn mitos mistis..huaaaaa

      Hapus
    2. itu mah... kalo ditempatku namanya dok dok neng (cicak terbang), bagian bawah dari mulutnya ada warna kuning semacam paruh...

      Hapus
    3. Itu mah ditempatku namanya dok dok neng (cicak terbang) dibawah mulutnya ada warna kuning menyerupai paruh yang bisa dilipat sewaktu-waktu..

      Hapus
  2. Naga keren banget ya sob...

    BalasHapus
  3. Kok sulit dipercaya banget ya, aq lom percaya nih..

    BalasHapus
  4. Wah keren juga negara kita mjakhluk2 purba pada betah hhe.....komodo ada eh sekarang naga....wah hoki tuh haha

    BalasHapus
  5. ha..
    sobat semua,,
    ia itu hal yang wajar,,
    memang terlalu sulit mempercayai sesuatu yang terlihat baru dan asing di kehidupan kita,,

    BalasHapus
  6. Naga memang hewan yang dikeramatkan kawan

    BalasHapus
  7. Jadi naga sungguh beneran bukan dongeng ya...

    BalasHapus
  8. Kadal yang bisa terbang dan bisa menyemburkan api dari mulutnya kalo di negeri china sana sob

    BalasHapus
  9. Ane s4 jg dnger beritax sob, tp bneran ga ya?

    BalasHapus
  10. Hmm benerannn tu yakk??wih ngeri kali... hhehhe

    BalasHapus
  11. iiih, kereeen.. ada naga di indonesia.

    BalasHapus
  12. dasar orang2 bodoh..itukan klarap namanya..

    BalasHapus
  13. di indonesia yg paling terkenal adalah NAGA BONAR......

    BalasHapus
  14. wah itu sii namanya tleret klu d jawa boz,,, bisa ditiup n sayapnya jadi balon

    BalasHapus
  15. Waah,,,,waahh.!!!Gede Pisan Euy Naga na...!!

    jadi Pengen liat yang Aslinnya...!!

    BalasHapus
  16. m.ali alfiansyah25 Agustus 2010 12.09

    kalobisa ya vidio nya yng didapatkan ok??

    BalasHapus
  17. Kalau kadal terbang ditempatku banyak. Ular gede dulu di tempatku juga pernah heboh tahun 1997 (di perbatasan sungai perbatasan boyolali dan sragen).

    BalasHapus
  18. gambar2 tu emang nyata gan???????????
    apa memang bnar2 ada makhluk t????????????????

    BalasHapus
  19. wah aaaaapik banget coy...................................................................................................................................................................................?

    BalasHapus
  20. nyata apa cuma rekayasa kamera doank??

    BalasHapus
  21. sebaiknya diteliti lagii .. moga para ilmuwan bisa menemuii'a ..

    BalasHapus
  22. Hanya Allah Yang tau

    BalasHapus
  23. yang penting bukan nafas naga........

    BalasHapus
  24. naga itu binatang purba yg hidup ribuan taun lalu sblm manusia muncul......
    n sekarang naga udah punah....
    mrka skrg hidup di alam lain..yaitu alam ghaib.

    so.... jd legenda dech,,,,,,

    BalasHapus
  25. tapi apakah naga itu hidup untuk apa? kan setiap hewan pasti kegunaanya. seperti set (bayi lalat) sebenarnya hewan menjijikan ini merugikan tapi ada manfaatnya, dia bisa mempercepat hilangnya bangkai (hewan mati) seperti tikus mati. ya kan?

    BalasHapus
  26. waw naga..... ku masih gak percaya....
    mana ada hewan gitu....
    klo ada ....

    pasti banyak yg mati tuh di bakar ma naga n dimakan bulet2...

    heheh

    ku cuma tau di indonesia cuma ada naga komodo

    BalasHapus
  27. oh ya ..... waw ,... tu fosil klu menurut gue... tu fosil dinosaurus sob.......

    BalasHapus
  28. yang pasti di INDOESIA banyak nafas bau naga...!!!

    itu baru bener.

    BalasHapus
  29. naga memang ada 200jt tahun lalu,
    dan naga adl. makhluk purbakala
    maka benar kalau itu dikatakan dinosaurs

    naga bisa diperlihatkan di museum negara asal,
    no camera no video
    seperti lapangan parkir pesawat dibandara di ARAB no camera no video

    percaya atau tidak bkn masalah,
    logic thinking.
    setiap negara terutama pulau jawa pun ada naga
    yakni naga hijau, tanya pada kakek atau nenek anda, sebab hewan itu hanya diketahui dan diyakini penuh oleh berkeyakinan.

    seseorang pernah mengatakan saat wafatnya ibu tien, seekor naga (spirit) hijau, melayang ke angkasa dan entah kmana.
    maklum.. anda tahu sendiri

    BalasHapus
  30. ko gw ga pernah liat

    BalasHapus
  31. ya wis ngko mono

    BalasHapus
  32. NAGA memang ada dan pernah hidup serta sekarang pun masih ada.
    NAGA adalah TRONDALLO yaitu sejenis binatang MUTAN yang di kembangkan oleh BANGSA BROPA yang fungsi nya untuk menggali tanah tempat tinggal BANGSA KRAIRON di dalam tanah.
    TRONDALLO ( NAGA ) berkulit teramat sangat keras, bahkan dia tidak luka sekalipun di nuklir.
    dia bisa mengeluarkan api di karenakan dia mempunyai kantung" HYDROGEN di dalam tubuh nya, yang di ambil ketika dia menyelam di dalam air.
    adapun yang mempunyai sayap mereka juga TRONDALLO tapi sayang sudah di bawa ke GALAKSY TRULLD tempat tinggal bangsa BROPA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. judul filmnya apa bro?????
      kayanya keren tuh film TRONDALLO

      Hapus
  33. gan, blh nggak gw melihara naga. ingin2 menghebohkan DUNIA
    hehehehehehehehehehe ^○^

    BalasHapus
  34. Kalau tak salah itu sejenis bunglon tapi punya sayap
    nice share agan..

    BalasHapus
  35. kalo naga bener-bener ada terus menampakan diri wah nasib si naga itu gimana ya gan

    BalasHapus
  36. wah kalo kalo naga tiba-tiba menampakan diri di depan umum nasib naganya gimana ya gan?

    BalasHapus
  37. ternyata d bumi nie mash byak yg blm kita ktahui..
    hebat hebat.

    BalasHapus
  38. ternyata d bumi ini masih banyak hal yg blm kita ketahui ...
    hebat hebat.

    BalasHapus
  39. AKU GA PERCAYA ADA NAGA!!!!

    BalasHapus
  40. gambarnya editan asli.....

    BalasHapus
  41. saye nak cari nih mane tempat naga hidup hah?

    BalasHapus
  42. Ketika saya tinggal di Kendawangan Kalimantan Barat pernah membunuh ular sebesar pohon kelapa, saat itu ular tersebut sedang menyantap babi hutan yg beratnya +- 1kwintal...
    Kronologis :
    Oktober Tahun 1990 Kami (5 org) berangkat berburu dihutan belantara Wilayah Kendawangan KalBar dengan peralatan tombak, senapan lantak dan 5 ekor anjing pemburu.
    Di hutan dekat lokasi transmigrasi Mega Biru I (160 km ) dari pusat kota kab Ketapang kami mendarat dan memasuki rimba belantara..anjing pemburu berada didepan melacak hewan buruan, aneh dan aneh setelah berjalan memasuki hutan sekitar 15 menit 2 ekor anjing yg paling depan melonglong dengan suara yg sangat panjang..padahal biasanya kl nemu buruan pasti menyalak dengan garang.... kami berjalan dengan sangat hati2 dan waspada krn mendapat firasat aneh..Setelah dekat kami terkejut dalam jarak skitar 70 mtr melihat ular raksasa tersebut sedang melahap babi hutan yang sangat besar berada dalam mulutnya. Dengan penuh rasa takut, sekujur tubuh gemetaran kami serombongan mengambil keputusan untuk membunuh ular tsb. Dengan keputusan bulat ular raksasa sebesar pohon kelapa kami tembak dengan 4 senapan dari jarak 50 mtr secara beruntun kemudian kami tinggal lari, setelah sehari semalam kami tengok ular tersebut belum mati tapi sdh tdk berdaya adapun lingkungan TKP menjadi lapang/rata krn saat ular tersebut sekarat banyak menumbangkan pepohonan ukuran betis kebawah hancur disapu shg rata dengan tanah. Mengingat ular raksasa tsb sdh lemas kemudian dipotong oleh Pak Anang Kepala Trans dan diambil kulitnya utk hiasan rumahnya. kulit tersebut stlh dibuka lebarnya 90cm
    Panjang ular 14mtr,......Luar biasa...Sayang kami tidak bisa mengabadikan krn saat itu tujuan kami bukan sebagai peneliti

    BalasHapus
  43. Ketika saya tinggal di Kendawangan Kalimantan Barat pernah membunuh ular sebesar pohon kelapa, saat itu ular tersebut sedang menyantap babi hutan yg beratnya +- 1kwintal...
    Kronologis :
    Oktober Tahun 1990 Kami (5 org) berangkat berburu dihutan belantara Wilayah Kendawangan KalBar dengan peralatan tombak, senapan lantak dan 5 ekor anjing pemburu.
    Di hutan dekat lokasi transmigrasi Mega Biru I (160 km ) dari pusat kota kab Ketapang kami mendarat dan memasuki rimba belantara..anjing pemburu berada didepan melacak hewan buruan, aneh dan aneh setelah berjalan memasuki hutan sekitar 15 menit 2 ekor anjing yg paling depan melonglong dengan suara yg sangat panjang..padahal biasanya kl nemu buruan pasti menyalak dengan garang.... kami berjalan dengan sangat hati2 dan waspada krn mendapat firasat aneh..Setelah dekat kami terkejut dalam jarak skitar 70 mtr melihat ular raksasa tersebut sedang melahap babi hutan yang sangat besar berada dalam mulutnya. Dengan penuh rasa takut, sekujur tubuh gemetaran kami serombongan mengambil keputusan untuk membunuh ular tsb. Dengan keputusan bulat ular raksasa sebesar pohon kelapa kami tembak dengan 4 senapan dari jarak 50 mtr secara beruntun kemudian kami tinggal lari, setelah sehari semalam kami tengok ular tersebut belum mati tapi sdh tdk berdaya adapun lingkungan TKP menjadi lapang/rata krn saat ular tersebut sekarat banyak menumbangkan pepohonan ukuran betis kebawah hancur disapu shg rata dengan tanah. Mengingat ular raksasa tsb sdh lemas kemudian dipotong oleh Pak Anang Kepala Trans dan diambil kulitnya utk hiasan rumahnya. kulit tersebut stlh dibuka lebarnya 90cm
    Panjang ular 14mtr,......Luar biasa...Sayang kami tidak bisa mengabadikan krn saat itu tujuan kami bukan sebagai peneliti

    BalasHapus
  44. waduh kalo beneran ada bisa terancam umat manusia :D

    BalasHapus

WARNING
!!!....NO SPAM....!!!!