Senin, 15 Maret 2010

Meningkatkan Trafik dengan 10 Cara Unik

trafik blog
Banyak jalan menuju Roma,, mungkin kata kata inilah yang dapat menggambarkannya, jka anda bertanya bagaimana menaikan Trafik situs anda. karena memang banyak sekali cara dalam menaikan trafik dan yang pasti cara-caranya membutuhkan ketekunan dan kesabaran. mungkin ratusan atau ribuan artikel yang telah membahasnya, tapi disini saya akan membahasnya dengan cara unik, hal ini lah yang memberi dorongan untuk membagikanya kepada teman blogger semua, dan semoga bisa mendongkrak trafik anda(emangnya mobil di dongkrak) .


1. Desain dan layout yang baik. jika desain blog kamu berantakan maka orang pun beranggapan bahwa kontenya juga berantakan. atau desain warnanya tidak sesuai atau bahasa jakartenya tidak matching sehingga mengganggu penglihatan (silau), atau mungkin full eror, navigasi sulit, pengunjungpun pasti tidak akan betah berlama-lama.


2. Gunakan nama domain sendiri. soalnya saya lihat master sekaligus guru saya di blog pakek domainnya nama sendiri, kayak masdoyok, sumintar, cossa aranda dan sebagainya. dengan nama domain sendiri akan terlihat lebih profesional dan orang lain akan lebih mudah untuk mengingat url anda.


3. Respon segera komentar dan email. banyak orang yang senang dan suka dengan blog yang pemiliknya interaktiv dengan merespon segera komentar dan email yang masuk. jika anda melakukan hal ini maka saya yakin banyak orang yang setia mengunjungi blog anda. maka otomatis anda akan mendapatkan trafik dan link lebih banyak.


4. jangan buang waktu kamu dengan program PTC, PTR, Pay To Surf, Pay To Search atau yang sejenisnya itu. program seperti itu tidak akan menghasilkan apa-apa tanpa adanya pengunjung, melainkan hanya buang-buang waktu saja. tulislah konten yang berkualitas maka trafik akan naik dengan sendirinya. setelah naik baru anda pasang kembali program wajib untuk nyari duit itu,, he,,


5. Baca ulang, edit dan lanjutkan posting artikel kamu. tidak ada yang akan mau melakukan link sebuah pada sebuah posting tak berkualitas, walaupun itu adalah sebuah ide yang brilian. jika penuh dengan ejaan dan gramatikal yang salah. tidak ada yang me link berarti tidak ada trafik.


6. jadilah komedian, buatlah pengunjung tertawa, hahahaha,,, dah ketawa belum ia,?? yang ini gampang-gampang susah, jika anda dapat membuat pengunjung tertawa dan senang, mereka akan mengingat blog anda dan akan memberi tahukan blog anda ke orang lain tentang blog kamu dan akan kembali lagi.


7. Berbagilah rahasia anda dengan pembaca blog anda. baik itu rahasia sukses bisnis anda, rahasia belajar SEO, orang pasti akan senang mengetahuinya.


8. Buatlah karakter sendiri, jangan kehabisan fikir untuk beda dan tidak meniru orang,, jadilah orang kreatif ciptakan kreasi sendiri, biasanya orang suka sekali dengan hal baru yang belum pernah ada yang melakukanya.


9. Jadilah dirimu sendiri jangan berpura-pura jadi seperti orang lain maka orang akan menyukai anda.


10. Ketika hari raya tiba, tulislah tentang hal itu, misalnya lebaran, tanksgiving, chrismas, tahun baru, atau hari-hari libur/perayaan lain tiba, buatlah post tentang hal itu sebulan sebelumnya. pastikan terindaks dan dilink. ketika harinya tiba, kemungkinan akan dicari banyak orang dan blog kamu mungkin akan ditemukan paling atas, semoga saja, hikz..?


sebenarnya masih banyak jalan lain menuju roma, dan banyak alat untuk menujunya, misalnya bemo, delman, becak, ojeg, mobil, motor, kereta, kapal, perahu, dan.... apa lagi ia,, yang belum saya sebutin, mohon bantuan dengan cara menambahkannya di komentar anda di bawah ini.


jangan lupa juga baca yang lainnya.

40 komentar:

  1. maksih pencerahannya 10 saja belum tentu di blog saya,,tapi mudah2an saya terapkan,,sekali lagi makasih atas infonya yang bermanfaat

    BalasHapus
  2. Wah sangat bermanfaat sekali kawan.Desain layout yang bagus akan menarik minat pembacanya.trims kawa ya

    BalasHapus
  3. @berita untuk negri :ok gan moga bermanfaat,
    @tomo : terima kasih mas tomo, yang sudah baik pada diriku yang masinh newbi ini,,?
    akan selalu saya kenang

    BalasHapus
  4. wah tips yang bagus....
    mantap boleh ditiru ni...

    BalasHapus
  5. setuju deh dengan caranya....
    udah beberapa yg saya ikuti hehe...

    BalasHapus
  6. @ocha cutee : boleh cha,, sok aja,,
    @dimas :ok gan moga bermanfaat aja

    aku berngkat dulu ia,, blogwalking ke teman2 blogger lainnya, termasuk kalian

    BalasHapus
  7. makasi tipsnya..

    walau kadang g terlalu intens memperhatikan page rank ^^

    BalasHapus
  8. mantap nih infonya sobbb thanks yahhh

    BalasHapus
  9. @Cyber Dreamer : ok gan moga bermanfaat
    @ipin : ia sob.

    Tunggu saya di blog mu

    BalasHapus
  10. siap laksanakan tipz dan trik nya sobb
    moga dengan ini trafficna naik hehe

    berkunjung dan ditunggu kunjungan balikny
    salam blogger
    makasih
    :D

    BalasHapus
  11. wah cocok banget buat saya yang cupu ini makasihh

    blogwalking

    BalasHapus
  12. @darahbiroe :ia gan moga aja bermanfaat.
    @antok : ia sama2 moga bermanfaat, tunggu kedatangan saya di rumah mu

    BalasHapus
  13. Benar2 cara yang unik untuk dicoba kawan

    BalasHapus
  14. @tomo : tentu saja..silahkan dicoba

    BalasHapus
  15. undangan nuy,, tadi minta diupdate bilange sekarang sudah ada post ter update sok atuh dikunjungi lagi wakkwawakwa

    BalasHapus
  16. @darahbiroe :Siap cuy berangkat

    BalasHapus
  17. wah cukup jadi masalah nih : ane agak sulit respon nih :)

    BalasHapus
  18. @secangkir teh dan sekerat roti :sory ia kalau posting nya terlalu bagus,
    wkwkwkwkw....

    BalasHapus
  19. waaw mantap2 tipsnya sob, cocok untuk blogger acak kadut seperti saya :D, yah memang itu semua membutuhkan proses..jadi ngga dalam waktu semalem semua bisa terjadi. betul gak?

    BalasHapus
  20. @darin :betul banget,,, terima kasih gan, hanya sekedar berbagi tips lewat pengalaman yang masih cetek ini..

    BalasHapus
  21. Hebat....tambah lagi donk nice tipsnya kawan

    BalasHapus
  22. aq sebenernya pengen buat nama domain q dengan nama q sendiri sob...tapi sayang sekali link back q dah banyak n dah eksis dengan domain yang sekarang..mungkin ntar mau buat blog lagi dengan nama q sendiri deh....

    BalasHapus
  23. ok mas aditya's saya tunggu ia blog barunya,,
    jangan lupa kasih tau kami..

    BalasHapus
  24. sudah aku link bos di page/ blogroll/
    huruf b
    tx

    BalasHapus
  25. tips nya menarik kawan,terimakasih....
    segera di pelajari...

    BalasHapus
  26. mantap sahabat,sangat membantu blog saya artikelnya...

    terimakasih sudah berbagi informasi....

    BalasHapus
  27. @ferrycells :ok gan moga bermanfaat
    @shalimow :terimakasih mas:
    Merawat dan memperbaiki komputer:Ok gan, semoga bermanfaat. jang lupa berkunjung lagi ia
    @info dalam kubus :Sama sama gan, terus maju

    BalasHapus
  28. betul banget mas, ane lagi berusaha naekin pengunjung, tips yang bagus banget. ane dah pasang link, makasih mas dah dateng ke blog ane yang jelek.

    BalasHapus
  29. Ni dia artikel yang q cari2.. masukan yang bagus sob.. Langsung dipraktekin!! Lam kenal..

    BalasHapus
  30. @eka Jahe :ok mas moga bermanfaat langsung berangkat
    @Terminal :monggo mas.. moga sukses

    BalasHapus
  31. http://fast-tutor.blogspot.com

    ayoo berkunjung demi 10 cara unik meningkatkan trafik,, hhee..

    BalasHapus
  32. 10 rahasia meningkatkan trafik yang unik, jitu, mantap dan 'mudah' diaplikasikan. Sekarang tinggal action dan follow-up nya. Trims tipsnya.

    BalasHapus
  33. artikel yang bagus... udah aq follow mas...

    BalasHapus
  34. nomor 3 aku setuju banget, aku nggak suka kalo aku comment ga di balas, aku pun begitu di blogku kalo ada yg comment kubalas, kalo aku liat ^_^

    tapi nomor 2 ku lum bisa

    BalasHapus
  35. numpang baca-baca postingan yang berbobot dan menambah ilmu ngeblog...sekalian follow juga
    Dimohon dengan sangat untuk kunjungan balik dan follow nya juga ya sob..
    TERIMA KASIH :D

    BalasHapus
  36. iya mas setuju...
    dengan posting yang berkualitas,cepat lambat pasti akan banyak pengunjung...dan tetep kreatif :D
    salam..

    BalasHapus

WARNING
!!!....NO SPAM....!!!!