Rabu, 24 Maret 2010

Menambahkan ShoutBox

Menambahkan Shoutbox di blog Sebenarnya sudah banyak yang membahasnya, tapi disini saya akan mencoba untuk membahas secara beda dan lebih mudah dipahami oleh sobat semua.
Secara default, fitur pada blogspot memang sederhana, untuk itu kita harus menambahkan fitur yang menarik agar blog kita bisa lebih menarik dan sedap dipandang dan mungkin akan terasa lebih hidup, nah salah satu fitur yang cocok untuk kita tambahkan di blog yaitu shoutbox, apaan tuh shoutbox,? bagi anda yang masih newbie di dunia blog, mungkin akan bertanya seperti itu, ok saya jelaskan.
Shoutbox adalah salah satu widget yang bisa kita gunakan sebagai tempat pesan pendek. pengunjung blog biasanya akan memberikan jejak kunjungannya di shoutbox tersebut, bisa dikatakan shoutbox sama dengan guestbook.
banyak situs yang menyediakannya, dan salah satunya yaitu shoutmix, yang juga saya pakai di blogdunia ini.
jika sobat ingin memkainya di blog, maka sobat harus mengikuti langkah langkah dibawah ini.

1. Pertama-tama masuk dulu ke situs http://www.shoutmix.com.

2. Jika sudah, Kik pada link Create Shoutbox.

















3. Sesudah itu akan tampil halaman create account. maka isilah data-data tersebut secara lengkap. berikan tanda ceklist pada I have read and agree to the Terms Of Service.















4. Klik Continue

5. Akan ditampilkan pilihan style, pilihan shoutmix yang anda inginkan. pada Verification anda ketikan kode yang ditampilkan.

6. Klik Continue lagi.

7. Akan ditampilkan pesan Thank you for using shoutmix dan untuk melanjutkannya klik Go to my control panel now.

8. nah kita akan bertemu dengan control panel shoutmix kita, silahkan atur sedemikian rupa, lau jika sudah lanjutkan dengan klik Use or place the shoutbox on your site.















9. jika halamanuse shoutbox tampil , klik aja Place shoutbox on webpage.

10. copy code yang ada seperti di bawah ni.















11. lalu paste kan code tersebut ke widget HTML/JavaScript yang ada di blog anda.

caranya masuk ke page element, dan klik Add a Gadget.

pilih HTML/JavaScript dan paste kan code tadi. lalu simpan dan lihat hasilnya..

semoga bermanfaat ia sobat,,
salam dunia blog

27 komentar:

  1. Guys,

    Support The Earth Hour, by turning off all the electricity for an hour on Saturday, March 27'th 2010, 8.30 pm.

    Dukung The Earth Hour, dengan mematikan semua lampu dan listrik selama 1 jam, pada hari Sabtu, 27 Maret 2010 mulai dari jam 20.30 malam.

    This is the least we can do....


    Love the Earth...

    Ninneta

    BalasHapus
  2. Nice info sob, lo ane dl pk widget cbox..tp dh ane istrhatkn ;-)..ok thanks sharex..salam

    BalasHapus
  3. thx 4 share

    tp g tau kenapa, aku koq kurang tertarik yah ^^

    have a nice day ^^

    BalasHapus
  4. Dah lama aku ga pake buku tamu sob... btw makasih untuk tutorialnya...

    BalasHapus
  5. aku dah lama pasang tapi lum sempat bales semuanya heheehee,,,,
    bagi yangdah nulis di shoutboxku makasih secepatnya aku bales,,,

    BalasHapus
  6. thank's Sob sudah di share.. saya ngga pake shoutmux nih, tapi pake cbox...

    BalasHapus
  7. Siip kawan..bisa aku coba nih

    BalasHapus
  8. Langkah demi langkah yang sangat jelas nih kawan

    BalasHapus
  9. Makasi infonya sob. Sayang shotmix ngeban ip dari indonesia. Terpaksa saya beralih ke cbox.

    BalasHapus
  10. Saya dulu pake shoutmix. Gara2 ada sedikit masalah, terpaksa beralih cbox.

    BalasHapus
  11. Bang sukore apa kabar?makasih atas doanya...sekarang saya dah sembuh n bisa ngeblog lagi deh ehehehehe

    BalasHapus
  12. Komen q kemanaaaaaaaaaaa???????????????

    BalasHapus
  13. saya pernah pasang, tapi koq kmaren2 error ya? jadinya agak males euy ^_^
    but nice info.

    BalasHapus
  14. makasih bos komentarnya, jangan lupa ya follow blog aquh :)
    http://jakazulham.blogspot.com
    sekalian ditaruh dunk bloglistnya spt difriend tempat saya,
    ditunggu....!!

    BalasHapus
  15. kunjungan rutin aja ke blog sobat...

    BalasHapus
  16. pernah juga pasang shoutmix,tapi sudah saya hilangkan sekarang...

    BalasHapus
  17. kayaknya lebih mantep kalo komentar langsung ke postingan nya ya sahabat..
    makasih infonya ni

    BalasHapus
  18. ahah mantep memang fasilitas SM, Cbox, SB dll harus ada di blog biar lebih mantep dan memang banyak manfaatnya..
    sukses slalu!

    BalasHapus
  19. mm, gitu yah. saya pengen pasang nih, tapi sementara ini saya belum mau pasang-pasang dulu apa-apaan di blog saya, mau yang orisinil dulu.

    tp thanks yah mas infonya.

    n' mkasih yah mas atas do'anya yang kemarin. :D

    BalasHapus
  20. Selamat pagi kawand... Aku datang lagi...

    Absen... hahaha...

    BalasHapus
  21. Mantap info na mas..!!
    Tp sya ngeblog menggunakan hp z mas,,apa bisa pasang shoutbox dengan menggunakan hp SE K610i mas...mnta ptunjun n cra na y mas!!thnxs
    Slam kenal z

    BalasHapus
  22. Mampir lg sob..trnyata cbox bisa d ambil kode java script na dngan hanya media hp sob...soal na berulang-ulang ane mw pasang shoutmix tp g bisa d ambl code java script na dgn menggunakan hp..tp thnxs sob info na.

    BalasHapus

WARNING
!!!....NO SPAM....!!!!