Jumat, 16 April 2010

Sinopsis dan Trailer Alangkah Lucunya (Negeri Ini)

Alangkah Lucunya Negri Ini
Sejak 9 tahun yang lalu, Deddy Mizwar menggodok cerita tentang bangsa Indonesia. Jenderal Naga Bonar ini ingin membuat film dengan skenario yang matang.

"Awalnya kita ingin untuk mini seri atau layar lebar. ada dua dulunya, yaitu Apa Kabar Bangsaku atau Copet," papar Deddy Mizwar ditemui di Planet Hollywood, Jakarta, belum lama ini.

Dia mengatakan, 70 persen cerita film ini menceritakan tentang anak-anak jalanan. "Saya melihat ada potensinya. Mereka secara nyata tidak bisa membaca dan mereka tidak diberikan kesempatan untuk berkreativitas," tandasnya.

Film yang menceritakan potret bangsa Indonesia ini mengajak penonton untuk mentertawakan diri sendiri. Deddy ingin mengajak para penonton untuk mendalami nilai-nilai moral yang ada dalam film ini, sehingga menjadi akhlak.

SINOPSIS

Muluk (Reza Rahardian) seorang sarjana muda yang hampir dua tahun lulus dari bangku kuliahnya. Walaupun begitu setelah masa pendidikannya itu, ia belum juga mendapatkan pekerjaan yang bisa dibanggakan kepada ayahnya Makbul (Dedi Mizwar). Sampai akhirnya Muluk mendapati seorang bocah di pasar sedang mencopet dan memergokinya yang akhirnya membawa Muluk pada pekerjaan barunya.

Perjumpaan Muluk dan Komet (Angga) membawanya bertemu dengan Jarot (Tio Pakusadewo) yang notabene adalah bos para pencopet. Jarot dengan rapi mengorganisir sekelompok pencopet yang berjumlah hampir 20 anak di bawah umur dan membaginya menjadi tiga kelompok copet yang terdiri dari copet pasar, copet mall dan copet angkot. Walau sedikit kaget dengan apa yang ia dapati di sebuah rumah tua yang kumuh, dari sinilah muluk mendapatkan ide cemerlang untuk para pencopet cilik ini.

Di tempat lain Syamsul (Asrul Dahlan) sarjana pendidikan yang juga masih menganggur, merasa putus asa dengan nasibnya yang tak kunjung membaik. Setiap hari waktunya dihabiskan dengan bermain gaple di gardu hansip. Sedangkan Pipit (Tika Bravani) yang merupakan anak ustad H.Rahmat (Slamet Rahardjo) memiliki kebiasaan mengikuti kuis-kuis di TV dan mengirimkan undian berhadiah. Keduanya akhirnya diajak Muluk untuk menjalakankan proyek yang diberi nama oleh Muluk pengembangan sumber daya manusia. Ketiga sahabat ini tanpa lelah mencoba mengubah pola pikir para pencopet ini agar tidak lagi mencopet. Berhasilkah usaha Muluk dan kedua sahabatnya itu mengubah nasib para pencopet?

Trailer Alangkah Lucunya (Negri ini)

18 komentar:

  1. Brkunjung sob, film bru ya sob?..ane cuman liat beritx di tv. oiya sob..gmn mslh yg kemaren? Dh nemu solusix?

    BalasHapus
  2. bener2 film yang wajib ditonton...

    happy weekend ^^

    BalasHapus
  3. film baru ya,,semoga syarat dengan pendidikan..

    BalasHapus
  4. jadi pengen nonton naga bonar dulu nih..

    BalasHapus
  5. Kapan nie film mau di putar,di bioskop2 bro???
    Maju trus perfilman indonesia

    BalasHapus
  6. ^_^
    waah maju terus perfilman inddonesiaa
    tp idenya jangan nyonteek yah biar kreatippp
    ^_^
    makasih mas blogdunia, sudah bersedia mampir di zona ketawa kita...

    BalasHapus
  7. Lagi dari Dedy, film yg pas buat ngocok perut bersama si Doi.

    BalasHapus
  8. wah kren nech film nya kudu buru2
    nyari mas buat di ajakin nobar hehe..
    kren film nya
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  9. wah udah tayang nih film, di bioskop-bioskop..
    tp sayang di tmpat saya bakalan lama kayaknya mncul nih film, jd saya hrus ke bandung deh untuk nonton nih film :(

    BalasHapus
  10. filmnya keren, mas anda sudah aku follow, follow balik yah

    BalasHapus
  11. Film Indonesia terbagus 2010 nih menurutku.

    BalasHapus
  12. Aq juga mau bilang alangkah lucunya negeri ini memiliki kisah yang sampai di sindir dalam sebuah film layar lebar...alangkah lucunya saat semua itu hanya di anggap sebagai hiburan tanpa mengerti arti sindiran sesungguhnya dari film tersebut ahahahaha semoga para pemimpin yang menjadi sasaran sindiran itu mengerti dan memahami yah....

    BalasHapus
  13. Halo kawan, blog walking malem untuk menyapa sahabat.....sukses buat blog dunia nya ya

    BalasHapus
  14. komenya baru tak baca abis bewe kang...itu bukan kena hack, klo ga salah iklan pop up tsb berasal dari banner pelacak statistik seperti hit counter,hitstats atau widgeo...mereka emang numpang iklan di blog kita setelah kita make layanan mereka untuk melacak jejak pengunjung, klo mau liat blognya di hack apa ndak, pake google analystic aja ntar ketauan kok

    BalasHapus

WARNING
!!!....NO SPAM....!!!!